SULTRAKINI.COM: KENDARI - Liga Dangdut Indonesia mengadakan pra audisi di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/11/2017). Audisi dari Televisi Nasional Indosiar ini, diikuti 27 mahasiswa dari segala fakultas, namun hanya tujuh mahasiswa dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Audisi Dangdut Skala Nasional Masuk UHO, Yang Lolos Banyak
Proses audisi Liga Dangdut Indonesia di UHO, Sabtu (25/11/2017). (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Ketujuh peserta tersebut mendapatkan nomor registrasi dan akan melalui jalur undangan untuk jadwal audisi kedua di asrama Brimob Kendari pada 26 November bersama peserta lainnya yang telah mendaftar di humas dan via video.com dari media online stasiun tersebut.

“Nanti disana akan ada dua jalur, yaitu jalur umum yang belum daftar dan jalur undangan yang sudah lolos di tahap pertama. Tapi nanti sama-sama melewati  filter dulu atau juri. Yang lolos di juri video nanti akan pulang, karena tidak ada pengumuman yang disini. Nanti data yang di video akan kita bawa di Jakarta dan akan kita seleksi disana,” jelas Creative Producer Liga Dangdut Indonesia, Soediro Asbi Soetomo, Sabtu (25/11/2017). 

Kata dia, ajang ini merupakan program pertama Indosiar dari even sebelumnya. Sebab event pencarian bakat ini akan terselenggara di 34 provinsi atau se-Indonesia.

"Masing-masing akan kita ambil lima besar dan itu bukan lagi perorangan melainkan akan mewakili provinsi. Dari lima besar ini akan menjadi duta provinsi yang akan konser selama lima jam, bukan saja konser, tapi meraka akan mempromosikan budaya kuliner pariwisata yang ada di provinsi masin-masing," ucap Soediro Asbi Soetomo.

Pelaksanaan audisi di Brimob Kendari nantinya, peserta diwajibkan melakukan registrasi pendaftaran dengan persyaratan berusia 15-25 tahun, berdomisili di wilayah setempat yang dibuktikan dengan KTP dan kartu keluarga.

“Baik yang menikah, kuliah dan lainya bisa ikut asalkan di usia 15-25 tahun," tambah Soediro Asbi Soetomo.

Bayu Ardi Lesmana, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang dinyatakan lolos ke audisi selanjutnya mengaku senang dan mendambakan audisi dangdut tersebut. “Senang sekali, karena memang audisi ini sudah lama saya tunggu dan hampir satu tahun saya menunggu untuk ikut audisi ini. Dan alhamdulilah saya bersyukur kepada Allah SWT yang memberikan saya kesempatan bisa masuk di jalur khusus di Liga Dangdut Indonesia untuk tahun ini,” ujar Bayu.


Laporan: Mita

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations