Auto2000 Tanjung Api-Api Bagi-bagi Tips Penting Airbag Mobil

SULTRAKINI.COM: Anda sedang mencari mobil dengan fitur keamanan lengkap dan canggih? Keinginan itu segera bisa diwujudkan dengan menggunakan brand Toyota dan melalui perantara dari Auto2000.

Berdomisili di Palembang tentu saja Anda bisa langsung berkunjung ke Auto2000 Tanjung Api-api. Anda juga bisa melakukan servis online melalui https://auto2000.co.id/.

Tidak hanya itu, tes drive mobil Toyota bisa dilakukan calon pembeli. Bahkan, pelayanan prima dari Auto2000 Tanjung Api-api akan Anda rasakan ketika melakukan transaksi pembelian mobil baru Toyota. Jangan lewatkan kesempatan emas tersebut dan dapatkan keuntungan lainnya dengan mengunjungi Auto2000.

Cara menggunakan airbag mobil yang benar pada saat kondisi genting

Fitur keamanan mobil yang saat ini benar-benar dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang adalah airbag. Apa sih itu Airbag? Sudah jelas bahwa airbag merupakan elemen penting dalam mobil sebagai salah satu komponen keamanan dalam berkendara. Apabila ada airbag, pada saat kondisi genting alat pengemudi akan terjaga.

Anda harus tahu juga, saat ini terdapat sistem otomatis dari airbag yang terpasang di dalam mobil. Saat ini, pengemudi tidak perlu ribet lagi ketika genting atau repot-repot menghafal tombol yang seharusnya ditekan ketika genting.

Mengapa bisa? Karena di dalam mobil memiliki sensor terhadap kecelakaan. Ketika terjadi kecelakaan, secara langsung kantong udara dari airbag akan membentuk seperti bantalan dan berkembang besar secara singkat.

Tetapi apakah Anda tahu cara menggunakan airbag yang benar? Kali ini akan dijelaskan mengenai penggunaan airbag yang baik dan benar.

  1. Tenang dan jangan sampai memukul setir kemudi
yamaha

Hal yang harus diperhatikan adalah tetap tenang dan jangan sampai Anda memukul-mukul setir kemudi. Bahkan pada kondisi yang cukup mendesak ini, jangan membuat gebrakan yang cukup keras didengar.

Anda harus tahu terdapat sensor yang tajam di dalam mobil, gerakan yang sedikit terdesak dan keras saja bisa membuat kantong udara dari airbag terbuka lebar dan mengembang sendiri. Anda juga harus tahu bahwa airbag merupakan komponen yang ada di dalam mobil dan hanya satu kali pakai saja. Dalam proses penggantian airbag sendiri cukup butuh waktu lama.

  1. Menyegerakan untuk membuka pintu mobil

Selanjutnya perlu diperhatikan adalah menyegerakan untuk membuka pintu mobil. Anda sudah mendapatkan penjelasan bahwa airbag merupakan komponen keamanan yang otomatis. Bahkan, dilengkapi dengan desain cukup canggih, pada kondisi awal kecelakaan mungkin Anda akan selamat.

Untuk lebih amannya lagi, Anda bisa membuka pintu. Meskipun gas yang ada di dalam airbag sendiri tidak terlalu berbahaya bagi pernapasan, tetapi yang harus digaris bawahi adalah mobil tetap berjalan aktif. Tentunya dengan kondisi ini mampu membuat Anda bersama dengan penumpang menghirup gas yang cukup beracun.
Maka dari itu pada saat genting langsung saja buka jendela dan pintu, segera keluar dari mobil.

  1. Mengatur jarak

Selanjutnya Anda harus tahu bahwa diri sendiri harus bisa menjaga jarak dengan airbag yang ada di dalam mobil. Paling aman Anda bisa menjaga jarak sampai dengan 30 sentimeter. Mengapa? Dengan menjaga jarak dari airbag akan membuat kantong udara bekerja maksimal.

Bagaimana? Sudah paham bukan dengan cara menggunakan airbag yang aman. Jangan lupa untuk kunjungi Auto 2000 tanjung api-api.

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.