SULTRAKINI.COM: Sebuah mobil mini bus (Avanza) terjun ke jurang setinggi kurang lebih lima meter, di Lingkungan Kaweli, Kelurahan Wakangka, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (10 November 2017) sore.

Avanza Terjun Jurang Kapontori Buton, Warga Kendari Meninggal
Bangkai mobil Avanza yang jatuh di jurang Kapontori pada Jumat (10/11/2017).

Mobil bernomor plat DT 1391 PE dikemudikan Muhammad Syukur (48) melaju dari arah Kendari menuju Kota Baubau membawa tiga penumpang masing-masing adalah Karmila (49), Siti Azahra (14) dan Bujuna (55).

Akibat kecelakaan tunggal itu, nyawa Bujana warga Kendari tidak tertolong. Meninggal seketika akibat benturan keras pada bagian kepala, di telinganya keluar darah. Sedangkan tiga lainnya, mengalami luka berat, saat ini sementara perawatan medis.

Kepala Kepolisian Resort Buton AKPB Andi Herman menjelaskan sesaat setelah kejadian, kepolisian setempat langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Kapontori. Oleh puskesmas kemudian merujuk ke rumah sakit Siloam di Kota Baubau.

Bangkai mobil dan barang-barang milik korban juga sudah diamankan polisi.

Saksi mata, La Ade, menerangkan mobil warna biru langit melaju kencang dan hilang kendali. Lalu menabrak deker jembatan dan terjungkal ke jurang.

“Mungkin sopirnya kaget melihat kondisi jalan yang agak menikung sehingga tidak dapat mengendalikan mobilnya,” jelas La Ade. ***

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations