Awasi Kecurangan Jelang Pemilihan, Zayat-Syahriah Siapkan Tim Silent

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Tim Pasangan Calon Zayat-Syahriah mulai menyiapkan tim untuk mengawasi kecurangan jelang hari H Pilwali Kota Kendari. Hal ini diungkapkan Juru Bicara paslon nomor 3 tersebut, Umar Bonte, Sabtu sore (28/1/2017).

“Karena kita tahu betul ada pihak-pihak yang bekerja tidak sehat dalam pilwali ini. Makanya kami siapkan tim silent ini untuk mengawasi berbagai kecurangan jelang hari pemilihan.Tim ini tidak hanya dari tim pemenangan tetapi juga dari partai,” kata Umar.

Meski tak menyebutkan jumlah dan di tempat mana saja ditempatkan, tetapi Umar mengaku tim senyap tersebut disebar di seluruh wilayah yang dianggap rawan terjadi kecurangan. “Itu rahasia kami, tetapi kami sebar di seluruh tempat yang memang rawan kecurangan,” akunya.

Anggota DPRD Kota Kendari ini mengaku memasifkan penyebaran tim ini sampai saat pemungutan suara nanti. “Kita percayakan ke tim ini untuk terus mengawasi berbagai kecurangan,” tegasnya.

Umar mengaku saat ini pihaknya telah mengendus berbagai bentuk kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu. Untuk itu pihaknya sedang mengumpulkan bukti valid agar dapat dilaporkan. “Tapi sejauh ini kami masih mengumpulkan pembuktian secara konkrit,” tandasnya.

Laporan: Didul Interisti

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.