SUARA

Awasi Rekrutmen PPK dan PPS, Panwaslu Harap Masyarakat dan Media Terlibat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari mulai melakukan pengawasan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

KPU Kota Kendari sendiri mulai membuka rekrutmen PPK pada 24 hingga 30 Juni dan PPS pada 22 hingga 26 Juni 2016. Menurut Ketua Panwaslu Kota Kendari, Alasman Mpesau, pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk mengawasi proses perekrutan ini.

“KPU Kota Kendari sudah mengeluarkan jadwal pendaftaran PPK dan PPS. Jadi, Panwaslu sudah bersiap mengawal proses rekrutmen ini,” terang Alasman Selasa sore (21/6/2016) via telepon.

yamaha

Menurut pria yang juga dosen di beberapa kampus di Kota Kendari ini, pihaknya telah menyiapkan posko pengaduan untuk mengawasi proses rekrutmen.

“Saat ini kami sudah menyiapkan posko sebagai pusat pengaduan manakala ada yang tidak sesuai dalam proses ini (rekrutmen). Makanya partisipasi masyarakat dan media untuk proses rekrutmen ini kami juga sangat harapkan,” kata Magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada ini.

Alasman berharap jika nantinya ada pelanggaran yang terlewatkan dari Panwaslu dapat segera melapor ke posko pengaduan. Pihaknya telah menyiapkan posko pengaduan di Jalan Malik Raya VI, Blok S/12, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.