Awasi US, Wabup dan Sekda Konawe Motivasi Siswa untuk Lulus

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Wakil Bupati Konawe, Parinringi bersama Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa melakukan pengawasan di hari pertama Ujian Sekolah (US) tingkat SMP, Senin (10/04/2017).

Parinringi mengatakan, pemantauan dilakukan guna melihat proses US sekaligus memastikan kesiapan sekolah dan para siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) Mei 2017.

“Hari ini kami turun untuk melihat bagaimana persiapan UN mendatang lewat pelaksanaan US hari ini,” katanya.

Parinringi bersama Ridwan dan rombongan melakukan kunjungan pada SMPN 01 Unaaha, SMPN 02 Unaaha dan SMPN 01 Wawotobi. Sepanjang kunjungannya, Parinringi banyak menyerap aspirasi dari sekolah terkait pelaksanaan ujian.

Kantor Bulog Raha

“Tadi ada beberapa yang disampaikan dari pihak sekolah. Tapi intinya semua itu aman dan tidak ada kendala. Kecuali memang harus ada siswa yang tidak bisa ujian di sekolah karena alasan sakit,” jelasnya.

Di setiap ruang ujian yang dikunjunginya, Parinringi selalu memberikan pesan motivasi kepada para siswa. “Kalian harus lulus ujiannya,” kata Parinringi yang diamini para peserta ujian.

Pelaksanaan UN di Kabupaten Konawe, diikuti 82 sekolah negeri maupun swasta dengan rincian 63 SMPN dan 19 SMPS. US berlangsung mulai 10-13 April 2017.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.