Iklan Clarion

Ayo Ikut KB Pria, Gratis dan Diberi Uang Pula

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Anda kepala rumah tangga dan ingin membuat program “pensiun” menambah keturunan? Ada baiknya, Anda kenali satu sistem Keluarga Berencana (KB) yang khusus dipersiapkan untuk pria.

Program KB Pria telah diperkenalkan di Kabupaten Konswe mulai tahun 2016. Sosialisasi terus dilakukan BKKPN dan PP Konawe terkait program tersebut. Beberapa pria sudah mencobanya, namun belum begitu banyak.

Kepala BKKBN Konawe, Asriani Porosi menuturkan, program KB pria memang merupakan hal baru. Selama ini masyarakat lebih umum mengenal KB wanita dengan berbagai jenisnya. Sehingga menjadi tantangan tersendiri ketika memperkenalkan program tersebut ke masyarakat.

Menurut Asriani, KB pria biasa disebut Vasektomi. KB tersebut dilakukan dengan memotong pipa saluran spema yang terletak pada buah zakar pria. Sehingga dalam pelaksanaannya akan dilakukan operasi kecil-kecilan. Pelaksanaan operasinya berlangsung singkat, hanya berlangsung 15 menit.

“Terkait keamanannya, KB jenis ini sangat aman. Tidak ada efek samping. Bahkan bisa menambah lama waktu ereksi,” jelasnya.

Untuk bisa mendapatkan KB pria lanjut Asriani, masyarakat boleh mendaftarkan diri ke BKKBN dan PP Konawe. Selanjutnya akan diproses dan melelakukan operasi yang ditangani oleh BKKBN Provinsi. “Biaya perjalanan ke Kendari pergi pulang, akan ditanggung. Bahkan warga yang ikut program ini akan kami bayar Rp500 ribu,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.