“Ayo mi kita vaksin”

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. La Ode Rabiul Awal mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat Sultra untuk bersama-sama mengikuti program pemerintah, yaitu vaksinasi Covid-19. Ayo mi kita vaksin,” ucapnya, Kamis (14/1/2021).

Dikatakannya, vaksin sinovac sudah diuji klinis oleh BPOM dan dinyatakan suci dan halal berdasarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sience Co.Ltd. China dan PT Bio Farma Persero. Di sisi lain, vaksinasi menjadi upaya pemerintah untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

“Ini sebagai upaya melindungi diri, lindungi negeri dari Covid-19,” jelasnya.

Pemrov Sultra sebelumnya menerima 20.400 dosis vaksin Covid-19. Dua wilayah menerima vaksin tahap awal adalah Kota Kendari 8.680 dosis dan Kabupaten Konawe 3.600 dosis.

(Baca: Dua Wilayah di Sultra Terima Vaksin Covid-19)

Vaksinasi perdana di Provinsi Sultra berlangsung Kamis, 14 Januari 2021, khususnya di dua wilayah penerima vaksin tahap pertama. Nampak, sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra mengikuti vaksinasi di RSU Bahteramas. Sedangkan Pemkot Kendari berlangsung di RSUD Kendari. (C)

(Baca: Gubernur Sultra dan Wakilnya Tidak Divaksin Covid-19)

(Baca juga: Kendari Jadwalkan Vaksinasi Covid-19, Berikut 10 Orang Pertama Disuntik Vaksin)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.