Pilkada koltim

Bachrun Siap Mendampingi Rusman Emba di Pilkada Muna 2020

SULTRAKINI.COM: MUNA – Masuk bursa menjadi calon wakil petahana, Bachrun La Buta siap mendampingi LM Rusman Emba dalam perhelatan Pilkada di Kabupaten Muna pada 2020.

Bachrun merupakan mantan kepala Balitbang Sultra. Ia mengaku, dirinya siap mendampingi Rusman Emba yang sudah membangun lima tahun wilayah Muna.

“Tinggal melanjutkan pembangunan untuk periode berikutnya, makanya saya mau menjadi calon wakilnya, sebab beliau petahana (Rusman Emba),” kata Bachrun kepada Sultrakini.com, Rabu (30/6/2020).

Pilkada

Menurutnya, ukuran pembangunan Rusman di Muna berhasil, berbeda yang baru mencalonkan diri sebagai kepala daerah. “Bila saya sebagai wakil bupati Muna ke depan saya akan menjadi pembantu utama bupati untuk lebih menyukseskan pembangunan di pemerintahannya,” ucapnya.

Ia menganalogikan bahwa tuhan menciptakan matahari cuman satu, begitu pula dalam pemimpin pemerintahan, tidak mungkin ada dua menjadi matahari, wakil bupati harus menjadi pembantu utama bupati yang dibantu oleh bintang dan bulan, yaitu para SKPD yang ada di bawahnya.

“Pemahaman saya tentang wakil bupati itu adalah pembantu utamanya seorang bupati dalam pemerintahan. Pembantu bupati, baik dalam filosofi pikirannya, maupun dalam praktik pembangunannya, termaksud menyukseskan visi misi petahana dalam periode keduanya, jika kita terpilih, itu wajib bagi seorang wakil bupati,” tambahnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.