Bakal Bertugas ke Kendari, Kapolres Konawe Digantikan Putera Daerah

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepala Kepolisian Resor Konawe, AKBP Jemi Junaidi SIK tidak lama lagi bakal pindah tugas ke Kota Kendari dengan jabatan yang sama. Siapa sangka, calon penggantinya adalah putra daerah asal Konawe.

Informasi yang dihimpun SultraKini.Com, telah ada Surat Perintah (Sprint) dari Polda Sulawesi Tenggara terkait rotasi tersebut. Dalam Spirnt yang beredar di media sosial, tertera nama Kapolres Konawe dengan jabatan barunya sebagai Kapolres Kota Kendari.

Sementara itu, terkait siapa calon penggantinya juga telah berseliweran di media sosial. Beberapa akun facebook milik warga Konawe bahkan sudah ada yang mengucapkan selamat datang kepada AKBP Muh. Nur Akbar SIK, lengkap dengan postingan fotonya. Perwira yang juga menyandang gelar sebagai magister hukum tersebut, disebut-sebut merupakan orang  Konawe. Ayahnya merupakan mantan salah satu pejabat tinggi di daerah lumbung beras itu. Sehingga kedatangan Nur Akbar sebagai Kapolres Konawe, dianggap sebagai pulang kampung.

Saat dikonfirmasi terkait kepindahan dirinya ke Kota Kendari, Jemi membenarkan hal tersebut. Ia mengakui jika perintah itu telah ada dari atasannya. Namun untuk pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Kapolres Konawe yang baru, akan dilaksanakan Agustus mendatang.

“Setijabnya mungkin nanti Agustus,” ujarnya, Rabu (26/7/2017).

Terkait apakah penggantinya adalah Muh. Nur Akbar, ia juga tidak menampik. Bahkan Jemi membenarkan jika penerus estafetnya di tanah kerinduan ini adalah putra daerah Konawe.

“Iya, pengganti saya orang dari sini (Konawe, red),” jelasnya singkat.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.