Balai Pertemuan Rampung, Personel TMMD ke-106 Pamit

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Masyarakat Kolowu melakukan syukuran dan pamitan kepada personel Tentara Manunggal Membangun Desa ke-106 lingkungan Kolowu, Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/10/2019). Masyarakat bersyukur, berkat TMMD balai pertemuan di Kolowu rampung.

Syukuran dan pamitan personel TND bersama warga Kolowu berlangsung penuh khidmat di aula balai pertemuan yang baru saja rampung dikerjakan. Balai tersebut merupakan sasaran pembangunan II TMMD ke-106 Kodim 1413/Buton.

Lurah Masiri, La Ode Basir mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada personel TMMD saat memberikan sambutan pada syukuran dan pamitan tersebut. La Ode Basir juga meminta maaf kepada para personel jikalau terdapat kesalahan kata atau tindakan selama berlangsungnya pembangunan.

“Hari ini kita sudah liat balai pertemuan, berkat TMMD sudah berdiri dengan indah. Kami atas nama kelurahan dan masyarakat Kolowu mengucapkan selamat jalan, selamat berpisah, dan selamat berjuang kepada bapak-bapak TMMD,” ucap Basir.

Serda Argo, personel TMMD ke-106 di Busel saat memberikan sambutan pada syukuran peresmian balai pertemuan dan pamitan personel TMMD. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Serda Argo, personel TMMD ke-106 di Busel saat memberikan sambutan pada syukuran peresmian balai pertemuan dan pamitan personel TMMD. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
yamaha

Pada kesempatan itu pula Serda Argo, personel TMMD ke-106 dari TNI AU yang dituakan pada kelompok pembangunan balai pertemuan menyampaikan kesan dan pesan selama berada di lingkungan Kolowu.

“Sangat luar biasa gotong royong dengan masyarakat, sangat kompak dan solid, bahkan dengan ibu-ibunya membaur dan sangat membantu,” jelas Argo.

Argo berharap, jika ada kesan-kesan yang kurang bagus dari personel TMMD dapat dimaafkan dan hubungan silaturahmi antara tentara dan masyarakat tetap terjalin.

Perlu diketahui selama TMMD pada pembagunan balai pertemuan, rumah warga di lingkukang kolowu dijadikan sebagai rumah tinggal yang ditempati masing-masing lima tentara TMMD ke-106. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.