Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Baliho Rajiun Dinilai Politisasi Tagline Mai Te Wuna

SULTRAKINI.COM: MUNA – Kepala Dinas Pariwisata Muna, Amiruddin Ako akhirnya angkat bicara terkait baliho Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada yang dinilai mempolitisasi tagline resmi Mai Te Wuna Pemerintah Kabupaten Muna untuk menarik kunjungan wisatawan.

Baliho yang mulai terpampang di sejumlah titik dalam Kota Raha itu bertuliskan Mai Te Wuna-Amaimo Pada Inie (mari datang ke Muna-saya sudah mau datang), menuai pro-kontra dari sejumlah kalangan dan menjadi topik perbincangan di media serta saat ini.

Manurut Amiruddin Ako, tagline Mai Te Wuna adalah slogan kunjungan wisata Pemkab Muna, dimana sejatinya setiap orang tidak boleh seenaknya menggunakan apalagi sampai mempolitisasi karena tagline tersebut resmi milik pemerintah setempat yang bertujuan memajukan potensi pariwisata.

“Diharapkan kepada tim bupati Mubar untuk kreatif sedikitlah, jangan selalu menggunakan tagline pihak lain hanya untuk menarik simpatik masyarakat. Ingat tahapan Pilkada masih jauh,” sindir Amirudin Ako, Kamis (1/8/2019).

Dia dengan tegas kepada pihak-pihak terkait untuk segera menghapus atau menurunkan baliho Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada yang bertuliskan Mai Te Wuna.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.