SUARA

Baliho Surunuddin-Rasyid Ditemukan Rusak, Bagian Nama Paslon Robek

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah baliho sosialisasi milik bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga-Rasyid diduga dirusak oleh orang tidak dikenal. Keduanya memang berpasangan untuk maju ke Pilkada 2020.

Liaison Officer (LO) Surunuddin Dangga, Nanang Supratman, mengatakan baliho yang diduga dirusak ada di Kecamatan Konda, Wolasi, dan Ranomeeto, Laeya, dan Kecamatan Lainea. Kata dia, baliho yang kedapatan rusak tersebut kerap ditemukan. Nampak kerusakan terjadi pada bagian nama paslon.

“Di rusak sekitar subuh karena jam 12 tadi malam baliho itu masih utuh. Baliho yang dirusak rata-rata diiris menggunakan benda tajam, tidak kali ini saja atribut petahana dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab,” jelasnya, Sabtu (8/8/2020).

Nanang Supratman menilai, pengrusakan baliho tersebut dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan sebagai bentuk kecemasan calon lain terhadap pasangan berakronim SUARA tersebut.

“Pengrusakan baliho ini saya kira sebagai bentuk kecemasan dari oknum yang melakukan pengrusakan,” ucapnya.

yamaha

Untuk memberikan efek jerah kepada pelaku, pihaknya mengecam akan membawa kejadian tersebut ke jalur hukum, sebab hal tersebut kerap dilakukan namun pihaknya tidak pernah menanggapi. Tidak hanya itu, baliho milik calon lain juga dirusak.

“Ada indikasi untuk dilaporkan ke pihak berwajib, sehingga tidak lagi terjadi. Tapi saya masih melakukan koordinasi dengan tim karena ini bukan hanya sekali terjadi namun berulang kali terjadi pengrusakan,” tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan dan mengimbau tim relawan dan pendukung pasangan tersebut agar tidak terprovokasi dan melakukan hal seperti itu. Pengrusakan baliho tersebut untuk membenturkan tim kemenangan itu dengan calon lain, sebab sebelumnya ada baliho calon lain juga ikut dirusak.

“Kepada semua tim baik relawan maupun tim milenial tetap bersabar, jangan terprovokasi dengan oknum yang tidak bertanggung jawab,” sambungnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.