Pilkada koltim

Balihonya Rusak, Calon Wabup Konsel Rasyid: Seharusnya Junjung Sportivitas dalam Berkompetisi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan alat peraga kampanye (APK), berupa baliho milik bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) diduga dirusak oleh orang tidak dikenal. Pengrusakan baliho tersebut dinilai kerap terjadi.

Menanggapi hal itu, calon wakil bupati Konsel, Rasyid menyayangkan dan menyesalkan tindakan yang merusak demokrasi tersebut. Meski demikian, ia meminta kepada semua tim relawan dan pendukung Suara 2020, agar tidak melakukan hal serupa maupun tindakan provokasi yang dapat menimbulkan suasana politik semakin memanas.

“Ya, saya dapat laporan dari tim perihal pengerusakan baliho kami (Surunuddin-Rasyid) oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Tentu saya sangat menyangkan atas aksi pengeruskan ini,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

(Baca juga: Baliho Surunuddin-Rasyid Ditemukan Rusak, Bagian Nama Paslon Robek)

Pilkada

Menurut anggota Komisi IV DPRD Sultra tersebut, pengrusakan baliho merupakan tindakan yang mencederai proses demokrasi. “Hal itu tidak dibenarkan, seharusnya kita menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berkompetisi. Itu kan ajaran leluhur kita sebagai warga Konsel,” tambahnya.

Di Pilkada Konsel, Surunuddin Dangga-Rasyid didukung oleh Partai Nasdem yang memiliki lima kursi di DPRD Konsel, PKB memiliki dua kursi, serta PKS yang memiliki satu kursi.

Adanya rekomendasi tiga partai tersebut, pasangan tersebut berhasil memperoleh tiket untuk maju ke Pilkada Konsel 2020. Pasangan tersebut sudah memenuhi syarat pencalonan, yaitu tujuh kursi atau 20 persen dari parlemen. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.