Balita Tewas Tenggelam di Kali Pohara Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Nasib naas menimpa Sarah, bocah berumur 3 tahun warga Desa Pohara, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Ia harus meregang nyawa setelah hanyut di Kali Pohara (Sungai Konaweha).

Kejadian tersebut baru diketahui warga sekira pukul 10.00 Wita. Ketika itu ada warga yang melintas dan melihat sosok manusia mengambang di permukaan sungai. Warga tersebut kemudian memberitahukan apa yang ia lihat kepada warga lainnya, Hendra dan Sukman. Keduanya bergegas ke sungai dan mengangkat tubuh Sarah ke daratan. Anak itu pun langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan. Selanjutnya, pihak kepolisian yang dipimpin Kapolsek Sampara, IPDA Noufaldri Widyatama, STK membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Kendari.

“Atas permintaan orangtuanya, korban kami larikan ke RS Bhayangkara. Namun sebelum tiba di RS, nyawa korban sudah tak bisa diselamatkan lagi,” jelas Noufaldri, Kamis (20/7/2017).

Kata dia, saat kejadian ibu korban, Salmia (33) masih berada di dapur rumahnya. Tenggelamnya korban diketahui dari tetangga rumah selanjutkan dikabarkan kepada Irawan Husein (55) tidak lain ayah korban.

“Dari pihak keluarga kami juga dapat informasi kalau korban belum lama ini keluar dari Puskesmas karena penyakit kejang-kejang (mata tinggi),” jelasnya.

Setelah dinyatakan meninggal oleh pihak RS Bhayangkara, jasad Sarah langsung dikembalikan ke rumah duka. “Saat ini jasad korban sudah di rumah duka di Desa Pohara (tak jauh dari Jembatan panjang Pohara,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.