Balon Bupati dan Wakil Bupati Adu Visi Misi di DPW PKB Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal calon (Balon) kepala daerah yang mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melenggang di Pilkada 2020 di Sulawesi Tenggara melakukan pemaparan visi misi di Plaza Inn Kendari pada Sabtu (21/12/2019).

Balon kepala daerah yang mengikuti pemaparan visi misi yakni dari Kabupaten Muna, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Konawe Selatan, dan Kabupaten Buton Utara. Pasalnya dari tujuh kabupaten penyelenggara Pilkada 2020, PKB hanya memiliki kursi di lima kabupaten tersebut.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra, Jaelani, menerangkan sosialisasi penyampaian visi misi merupakan bagian dari tahapan DPW PKB untuk menilai sosok-sosok kepala daerah.

“Ini menjadi memontum bagi kita untuk mendengarkan seluruh apa yang dibangun dalam konteks nalar sehingga para calon bupati dan para kader dapat menilai bahwa inilah orang-orang dan sosok yang layak untuk kita dukung,” papar Jaelani.

Jaelani menambahkan, bahwa sosok yang dicari adalah sesuai visi politik PKB yaitu kepala daerah yang ikhlas bekerja untuk rakyat.

Di Muna terdapat empat orang calon bupati yang melamar di partai besutan Muhaimin Iskandar ini, yaitu LM Rajiun Tumada, LM Rusman Emba, LM Baharuddin dan Syarifuddin Udu.

gemilang simpeda bank sultra

Sementara itu untuk Butur terdapat empat calon bupati dan tiga calon wakil bupati yang mendaftarkan diri. Untuk calon bupati, yakni Muhammad Aswadi Adam, Muhammad, Fahrul Muhaka, dan Abu Hasan, sedangkan untuk calon wakil bupatinya adalah Nubertus, Zaetu Ampo, dan Kuslan.

Kemudian di Konsel terdapat tiga calon bupati yang juga masuk lewat pintu PKB yaitu, Surunuddin Dangga, Wahyu Ade Pratama Imran, dan Irham Kalenggo.

Di Konut, kursi PKB juga diperebutkan oleh Raup dan Sudiro yang bersaing untuk maju sebagai calon bupati. Untuk wakil bupati, Kahar mengincar kursi PKB.

Sementara di Konkep sendiri minim pendaftar hanya Amrullah, incumbent dan Andi Muhammad Lutfi yang mendaftar lewat pintu PKB.

PKB menyiapkan masing-masing lima orang panelis yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, media, kepala daerah, Anggota DPRD PKB Sultra, hingga pegiat desa untuk mengajukan pertanyaan kepada bakal calon yang selesai memaparkan visi dan misinya.

Laporan: Nely
Editor: Habiruddin Daeng

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.