SUARA

Balon Bupati dan Walikota Tes Urin di BNNP Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak sembilan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati serta pasangan Walikota dan Wakil Walikota dari lima daerah penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, melakukan pemeriksaan urine, rambut dan darah di Kantor Badan Narkotika Nasional Sultra, Sabtu (24/9/2016) pagi.

“Ada 9 pasangan sudah menjalani tiga tes. Pertama tes itu rambut, terus urine dan darah,” kata Pelaksana Kehumasan BNN Sultra Adisak Ray, Sabtu (24/9/2016).

Kesembilan pasangan tersebut yakni, pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Abdul Razak dan Haris Andi Surahman, serta pasangan Balon Bupati, Bombana Tafdil – Sohan Salim, Atimurahman – Achmad Nompa dan Kasra Jaru Munara – Man Arfah.

Selanjutnya pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakry, pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Buton Tengah Abdul Mansur Amila – Muhammad Saleh Ganiru, Samaluddin – La Ntau.

yamaha

Sementara untuk pasangan Balon Bupati Buton Selatan, yang sudah melakukan pemeriksaan yakni pasangan Wa Ode Hasniwati dan Muh. Paizal, sedangkan untuk pasangan Balon lainnya Satar dan Muh. Yasin Helson Lajaha, hanya wakilnya (Muh. Yasin Helson ) yang belum melakukan pemeriksaan.

Diungkapkan bakal Balon Wakil Bupati Muna Barat, La Nika yang berpasangan dengan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan sebagai Balon Bupati saat ditemui SULTRAKINI.COM seusai tes, dirinya bersama pasangan sangat mendukung proses ini untuk pencegahan. 

“Sangat mendukung dengan adanya pencegahan sejak dini melalui tes urine, darah dan rambut,” kata La Nika.

Dari pantauan, ruang tes di BNN Sultra dibagi atas dua tempat, tes urine dan darah di lakukan di lantai II gedung ini. Sedangkan tes rambut di tempat terpisah di lantai pertama Gedung BNN Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.