Bangkai Ikan Paus Ditemukan di Wakatobi, Isi Perutnya Mengejutkan

  • Bagikan
Ikan paus ditemukan membusuk di Pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi, Sultra. (Foto istimewa)
Ikan paus ditemukan membusuk di Pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi, Sultra. (Foto istimewa)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Warga Desa Kapota Utara, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara menemukan ikan paus pada Minggu (18/11/2018). Ikan berukuran 9,5 meter ini ditemukan di Pulau Kapota.

“Kemarin sekitar pukul 21:00 Wita, kami terima laporan bahwa ditemukan ikan paus di Pulau Kapota,” terang Kepala Seksi Wilayah I Wangi-wangi, Balai Taman Nasional (BTN) Wakatobi, Union, Senin (19/11/2018).

Laporan ditindaklanjuti dengan mendatangkan delapan orang ke lokasi penemuan paus pagi tadi. “Betul memang ada. Tapi kita belum tahu penyebab matinya ikan itu,” sambungnya.

Dalam video amatir penemuan ikan paus tersebut, salah seorang aktivitas lingkungan, Saleh Hanan mengungkapkan di dalam perut ikan ditemukan dalam berbagai jenis sampah. Kondisi ikanpun telah membusuk.

“Di perut paus ini, ada sandal, botol plastik, botol parfum, tali rafia, gelas, penutup galon. Kelihatannya sampah tersebut bukan sampah yang segar, berarti sudah berminggu, berbulan dimakan oleh ikan paus,” jelasnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan