Bangun Kepercayaan Publik Melalui Media, Bidhumas Polda Sultra Raih Penghargaan Kapolri

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atas partisipasi aktif dalam media untuk membangun citra kepolisian dalam peningkatan kepercayaan publik, Bid Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) melalui Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian pada acara pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri T.A. 2017 di Mabes Polri pada Rabu (15/3/2017).

Penghargaan tersebut diberikan atas keaktifan Bid Humas Polda Sultra dalam diseminasi di media mainstream, media sosial, aktif dalam pelaporan, serta tepat waktu dalam memberikan laporan serta inovasi.

“Berkat kerja keras jajaran Bid Humas Polda Sultra dapat penghargaan langsung dari Kapolri., semoga dengan penghargaan ini komunikasi dengan rekan-rekan media, masyarakat, serta kepolisian dapat terjalin dengan lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto.

Rakernis Humas Polri tahun ini digelar dengan mengusung tema “Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna Mewujudkan Polri Yang Promoter”, dan dibuka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan membangun kepercayaan publik terhadap Polri sudah merupakan salah satu misi Kapolri sejak awal masa jabatan, karena media merupakan pilar ke empat dalam demokrasi.

“Yang perlu kita lakukan yakni melakukan peningkatan kinerja, utamanya dalam kamtibmas, menangani dan menekan gangguan kamtibmas. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, perbaikan kultur serta mengelola menejemen media di era reformasi,” kata Kapolri.

Kapolri juga mendukung penuh strategi yang dilaksanakan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, untuk pemenuhan anggaran humas, pemenuhan sarana prasarana serta kemandirian humas jajaran sebagai satker sendiri. Tito mengucapkan selamat kepada para Kabid Humas atas keberhasilan yang telah dicapai.

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.