SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng) H.Samahuddin SE bakal Gelontorkan dana sebesar Rp 8 miliar dari APBD tahun 2018 untuk pembangunan Kecamatan Talaga.

Bangun Talaga, Bupati Gelontorkan Dana Rp 8 Miliar
Bupati Buton Tengah saat mengukur pelebaran pasar di deaa Talaga Besar (Foto: Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Pada kunjungan kerja pertamanya, orang nomor satu di Buteng ini mengatakan anggaran tersebut selain memperbaiki infrastruktur pembuatan jalan setapak, perbaikan pasar, sarana air bersih, pendidikan, parawisata, dan bantuan nelayan juga untuk listrik yang hanya menyala pada malam hari.

"Makanya saya bawa dengan konsultanku tadi, untuk meninjau semuanya, apa-apa yang mendesak dan yang harus diperbaiki. Jadi saya siapkan untuk tahun depan anggaran khusus Kecamatan Talaga itu sekitar Rp 7 - 8 miliar," tutur Samahuddin saat dikonfirmasi oleh rekan media pada perjalanan pulang dari kunjungan kerjanya di Kecamatan Talaga, Senin (6/11/2017).

Begitu juga dengan usulan masyarakat, tambah Samahuddi, seperti penyeberangan Kapal Feri ke Mawasangka, semuanya akan diakomodir. Namun harus melalui pengkajian apakah hal tersebut menguntungkan daerah atau tidak, dan tentu juga harus disesuaikan dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

(BACA: Link Teks

"Kesemuanya itu, sudah siap dilaksanakan tahun depan karena hal tersebut sudah menjadi komitmen saya sebelum menjadi seorang Bupati.  Jadi saya tidak mau banyak bicara, bukti sekarang yang dilihat, dan itu sudah sesuai dengan janji saya bahwa Buteng akan saya bangun mulai dari desa," Tegasnya.

Oleh karena itu, harap Samahuddin, jangan lagi ada perbedaan dan permusuhan karena perbedaan pemilihan sebelumnya, sekarang semuanya harus saling bahu-membahu untuk kemajuan daerah.



Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations