SUARA

Banjir di Konut Memakan Korban

SULTRAKIN.COM : KONUT- Banjir Bandang yang melanda Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara memakan korban. Seorang anak berusia tujuh tahun dilaporkan warga tenggelam setelah terjatuh dari atas rumahnya.

Saat dikonfirmasi pada Kepala Badan Penagulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konut, Bakring, Ia membenarkan hal tersebut. “Ia, ada yang tenggelam dan saat ini sudah di bawa dirumah sakit,” ungkapnya Sabtu (16/07/2016).

Atas terjadinya banjir ini, BPBD Konut belum bisa memberikan jumlah warga yang menjadi korban serta kerugian yang dan kerugian yang dialami.

Diungkapkan Bakring, saat ini tim BPBD Konut masih melakukan pendataan, sembari melakukan proses evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir.

yamaha

“Saat ini masih sementara dalan evakuasi sekaligus pendataan, kami sudah turunkan tiga perahu karet dibantu dua perahu karet dari pihak kepolisian. Sementara untuk kendaraan ada tiga unit yang kami turunkan, dan saat ini juga sudah dirikan empat posko untuk mengantisipasi banjir susulan,” Jelasnya.

Dijelaskannya juga, semua rumah yang terkena banjir akan diberikan bantuan logistik dari pemerintah daerah Konut.

Untuk diketahui, hujan yang mengguyur Konut sejak hari Jumat mengakibatkan kali Anggomate meluap sehingga menggenangi pemukiman dan jalan raya. Akibatnya arus lalulintas dari dan menuju Konut lumpuh total.

Diperkirakan, air mulai naik ke pemukiman sejak dinihari pukul 04:00 Wita. Hingga saat ini banjir diperkirakan telah meneggalamkan delapan desa di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, ketingggian air mulai surut, namun melihat hujan yang masih mengguyur wilayah ini, ketinggian air diperkirakan masih akan naik jika hujan tidak berhenti.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.