Banjir, Dinas PU Kendari Bangun Drainase Baru

  • Bagikan
Penggalian drainase di Jalan Sorumba Pasar Panjang, Rabu (4/7/2018) (Foto : Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Penggalian drainase di Jalan Sorumba Pasar Panjang, Rabu (4/7/2018) (Foto : Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat ini tengah serius menangangi persoalan genangan air maupun banjir yang melanda beberapa titik di Kota Kendari. Salah satu contohnya yakni pembangunan drainase di Jalan Sorumba (Pasar Panjang) Kecamatan Wua-wua.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kota Kendari, Mahmud Buburanda, mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan rapat penanggulangan banjir, termasuk penanganan genangan air yang kerap menutupi badan jalan jika hujan.

“Ada beberapa titik-titik di Kota Kendari rawan genangan air akan coba kita tangani. Salah satunnya di Jalan Sorumba ini selalu tergenang air saat hujan turun. Makanya kita coba buat salurannya, karena memang belum ada saluran disini,” ungkap Mahmud Buburanda saat ditemui dilokasi pembangunan drainase, Rabu (4/7/2018).

Minimal, lanjut Buburanda, drainase yang dibuat bisa mengurangi genangan air akibat hujan.

“Yang jelas untuk tahap awal disini dulu, karena menyangkut pelayanan masyarakat, ada pasar disini. Nah, setelah hujan reda baru kita coba tangani dibeberapa titik lainnya, seperti di Jalan Syeh Yusuf, Kecamatan Mandonga. Termasuk penanganan drainase di sekitaran Bundaran Tank Andonohu dan sekitaran MTQ,” jelasnya.

Dirinya berharap pembagunan drainase di beberapa titik di Kota Kendari bisa mengurangi dampak genangan air yang biasanya menganggu arus lalulintas.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan