Iklan Clarion

Banjir Sudah Berhari-hari, Dinsos Konawe Cuek?

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Banjir yang melanda puluhan desa di Konawe sudah sepekan. Namun Dinas Sosial (Dinsos) sebagai salah satu instansi yang bertanggungjawab malah terkesan cuek.

Sikap tidak peduli yang ditunjukan Dinsos justru dikemukakan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Saranani. Disela-sela aktivitasnya memantau korban banjir, Titin mengatakan bahwa ada beberapa instansi yang yang bertanggungjawab atas musibah tersebut. Tiga diantaranya, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinsos Konawe.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Menurut perempuan legislator Konawe Kepulauan itu, sejak pertama banjir terjadi, pihaknya sudah mengabari Dinsos terkait tugas-tugasnya. Namun hingga saat ini instansi yang dinahkodai Iksan Saranani itu belum juga memberi jawaban.

“Kami sudah kabari sejak hari pertama banjir. Tadi juga saya hubungi nomor Kadisnya, tapi tidak aktif,” ujarnya.

Padahal lanjut Titin, peran Dinsos terhadap bencana banjir sangatlah besar. Utamanya dalam memberikan bantuan makanan maupun logistik lainnya. Selain itu, juga bisa membuat dapur umum di lokasi banjir.

Selain Dinsos, Titin juga mengomentari Dinkes. Katanya, terkait penanggulangan banjir, setidaknya Dinkes sudah memberi respon. Instansi yang dipimpin Muh. Aris itu katanya bakal membuat posko kesehatan di setiap titik banjir.

“Kalau Dinkes katanya mau buat posko medis untuk korban banjir,” terangnya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.