Bank Bahteramas-Polres Butur Bagi Sembako dan Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

  • Bagikan
Dirut Bank BPR Bahteramas Butur, Mahmud Subaena dan Kaur Bin OPS Sat Sabhara Polres Butur, Bripka Efi Efendi, Senin (20/4/2020). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bank Bahteramas Cabang Buton Utara bersama Tim Aman Nusa II Polres Butur melakukan pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (20/4/2020).

Titik-titik penyemprotan kali ini di Masjid keraton, Masjid Nur Amal di Kelurahan Lipu, dan eks sekitaran pasar lama Kelurahan Lipu.

Direktur Utama BPR Bank Bahteramas Butur, Mahmud Subaena, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Polres Butur guna memutuskan penyebaran Covid-19.

“Kita ada tiga kegiatan penyemprotan di Kelurahan Lipu, terus pembagian sembako dan penyemprotan di Masjid Keraton Kulisusu. Tujuannya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” kata Mahmud Subaena ditemui disela-sela penyemprotan.

Terkait kerja sama dengan Polres Butur sudah ke empat kalinya dan akan terus berlanjut untuk penanganan-penanganan lainnya. Misalnya, penyaluran bantuan.

“Materialnya kita pesan khusus dari Baubau dari Kimia Farma Baubau, jadi cairan disinfektan ini fungsinya bisa juga cacar dan DBD. Insya Allah stoknya sampai September,” sambungnya.

Mahmud Subaena menambahkan, sehubungan pelayanan perbankan pihanya mengurangi jam kerja sebagaimana imbauan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Sementara menjaga kantor tetap steril, pihak bank mengimbau para karyawan menggunakan masker, sarung tangan, dan disiapkan hand sanitizer.

Khusus cairan antiseptik pihaknya ikut membagikan ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Jadi OJK sampaikan jam operasional dikurangi yang bisanya melayani sampai sore dan sekarang jam 14.30 harus tutup,” ucapnya.

Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di Kabupaten Butur, Senin (20/4/2020). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di Kabupaten Butur, Senin (20/4/2020). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Di tempat yang sama, Kaur Bin OPS sat Sabhara Polres Butur, Bripka Efi Efendi, mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya bersama-sama membagikan paket sembako hingga H-1 Ramadan dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

“Kami bersama Bank BPR Bahteramas Butur selalu solid dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan, utamanya dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Kegiatan ke empat ini selain melakukan penyemprotan, kami juga melakukan pembagian 10 paket sembako ke masyarakat kurang mampu di atas umur 50 tahun,” terangnya.

Masyarakat juga diharapkannya selalu menerapkan pola hisup bersih dan sehat, menjaga jarak sosial, dan di rumah saja atau mengurangi aktivitas kurang penting di luar rumah. Termasuk membubarkan kerumunan jiak ditemukan pihak polisi.

(Baca juga: (20/4/2020): Lima Wilayah di Sultra Zona Merah Covid-19, Positif Corona Dirawat 30 Orang)

(Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Kendari: Warga Harus Waspadai Asimtomatik Karier, Siapa Mereka?)

(Baca juga: Sedih, Ramadan 2020 Tak bisa Beramai-ramai, Berikut Panduan Beribadahnya)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan