Festival Pesona Budaya Tua Buton

Bank Panin Bersama Pemkab Konsel Tanam 300 Pohon Trembesi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Panin Bank melakukan penanaman pohon Trembesi di sepanjang jalan Desa Onewila, Kecamatan Ranomeeto. Sekitar 300 bibit pohon Trembesi ditanam dalam kegiatan yang menggandeng Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan ini.

“Kegiatan ini mendapatkan respon positif yang luar biasa dari Pemkab Konsel, ini kali keduanya kami melakukan program penanaman yang merupakan fokus utama bidang CSR Panin,” ungkap Green Officer Panin Bank, Suwardi Mapewa, Selasa (06/9/2016). 

Penanaman pohon ini merupakan program CSR Panin Bank yang dikampanyekan secara nasional di seluruh Indonesia. Untuk di Sulawesi Tenggara program CSR ini telah dilaksanakan diseluruh Kabupaten dan Kota sejak 2005.

Secara bertahap untuk kedepannya Panin Bank akan terus melakukan upaya penghijauan. Pohon trembesi dipilih karena mempunyai daya serap karbondioksida yang paling besar diantara jenis pohon lainnya serta dapat hijau disepanjang musim (evergreen).

“Keluar dari Bandara hingga gerbang perbatasan Kota kita tanam trembesi semuanya,” tambah Suwardi.

Atas kegiatan ini, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mengapresiasi pelaksanaan program CSR ini, khususnya program penanaman pohon. Menurutnya salah satu fokus utama dari program CSR di Kabupaten Konawe Selatan adalah pelestarian lingkungan dibidang kehutanan.

“Bukan hanya penanaman pohon saja, semua kegiatan CSR perusahaan swasta akan kita fasilitasi,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.