Bank Perkreditan Rakyat Modern Kendari Sumbang APD untuk Tenaga Medis

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu perusahaan swasta yang berada di Kota Kendari, yakni PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Moder Kendari menyumbangkan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien wabah virus corona, Kamis (30/4/2020).

Bantuan APD tersebut diserahkan BPR ke Pemerintah Kota Kendari sebanyak 25 Set, disertai dengan 25 picis masker N95 dan 2 kaca mata medis. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di rumah jabatannya.

Di hari yang sama, BPR juga menyerahkan bantuan yang sama ke Pemerintah Provinsi yang diterima langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, yakni sebanyak 25 Set APD, 25 picis masker N95 dan 3 kaca mata medis.

Secara terpisah, Gubernur Sultra Ali Mazi dan wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengucapkan banyak terima kasih kepada bank perkreditan rakyat yang sudah membantu pencegahan dan penanganan wabah virus corona di Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari khususnya, melalui bantuan APD tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada bank perkreditan rakyat, sudah turut berpartisipasi dalam penanganan virus ini, secepatnya kita akan salurkan pada tenaga medis kita,” kata Ali Mazi usai menerima bantuan itu.

Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat, Yunus Hananto, mengatakan bahwa bantuan APD tersebut sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian sosial bank perkreditan rakyat ditengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini. Dimana APD tersebut akan diperuntukkan buat tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona ini.

“Jadi ini sengaja kami berikan alat pelindung diri buat tenaga medis kita sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19,” ungkap Yunus ditemui di Rumah Jabatan Gubernur usai menyerahkan bantuan, Kamis (30/4/2020).

Kata Yuli, bantuan tersebut murni bersumber dari perusahaan. Jika ditotalkan keseluruhan bantuan tersebut kurang lebih hampir senilai 10 juta rupiah.

Pihaknya berharap penyebaran wabah virus Corona ini di Sultra maupun Kota Kendari bisa cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal dan baik.

“Meski ini jumlahnya tidak seberapa, tapi kami berharap ini bisa sedikit membantu tenaga medis kita saat ini dalam berjuang melawan pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.