Paud Kominfo atas

Bank Sultra akan Kembangkan Singkong Gajah di Muna Barat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah Sukses dalam program pengembangan Singkong Gajah di Kecamatan Sabilakoa, Kabupaten Konawe Selatan seluas 50 hektar. Bank Sultra akan berencana mengembangkan program tersebut ke Muna Barat.

 

Dijelaskan Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Sultra, Muhammad Suyuti pada SULTRAKINI.COM, setelah di Konawe, kami akan kembangkan program yang sama di di Muna Barat.

 

Untuk melaksanakan program pengembangan Singkong Gajah ini, Bank Sultra bahkan telah melakukan survei lokasi di beberapa tempat di Kabupaten Muna Barat.

 

\”Dipilihnya Muna Barat sebagai daerah pengembangan selanjutnya karna wilayahnya yang subur selain itu respon pemerintah daerah yang mendukung rencana tersebut,\” jelasnya.

 

Namun untuk luasan serta tempat pengembangan singkong gajah tersebut masih akan dibahas dengan Pemda. Ditarget, program ini dapat direalisasikan di Tahun 2017.

 

Muhammad Suyuti juga mengungkapkan, untuk pelaksanaan program pengembangan singkong gajah di kabupaten Konawe saat ini telah masuk tahap pembibitan.

 

\”Di Konawe sudah ditahap pembibitan, untuk selanjutnya dilakukan penanaman dilahan seluas 50 hektar yang telah disiapkan,\” imbuhnya.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, untuk menjamin pemasaran singkong gajah produksi lokal Sultra. Bank Sultra telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Sidomuncul untuk membeli seluruh hasil produksi.(C)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.