SULTRAKINI.COM: KENDARI - Dua bangunan kos-kosan di kawasan lahan Tower Bank Sultra Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari akhirnya dibongkar petugas bank. Pembongkaran dilakukan karena dianggap menyalahi aturan dan menguasai lahan milik pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tanpa izin, Rabu (25/10/2017).

Bank Sultra Bongkar Paksa Dua Bangunan Kos-kosan
Pembongkaran kos-kosan di kawasan lahan pembangunan Tower Bank Sultra Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari Rabu (25/10/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

"Sebelum eksekusi ini, kami sudah beberapa kali menyurat pada penanggungjawabnya, dalam hal ini Ibu Margaretha untuk segera meninggalkan lokasi tersebut. Kami punya dasar sertifikat hak milik, jadi dasar kami kuat," ujar Kepala Bagian Umum Bank Sultra, Myckel, Rabu (25/10/2017).

(Baca: Bank Sultra Beri Waktu Sehari Kemasi Harta Benda Sebelum Digusur)

Sementara rumah kos tersebut yang dihuni sebagian besar oleh kalangan mahasiswa, hanya bisa pasrah setelah melihat tempat tinggal sementara mereka dibongkar.

"Saya tidak tahu permasalahan pemilik kos ini dengan Bank Sultra. Kami hanya menyewa dan tinggal disini. Mau bagaimana lagi, terpaksa kami harus pindah dan cari tempat lain," ucap Salah Seorang Penghuni Kosan, Indah, ditemui di lokasi pembongkaran, Rabu (25/10/2017).

Pantauan SultraKini.Com, personel Kepolisian Resor Kendari yang melakukan pengamanan, turut membantu penghuni kos untuk memindahkan harta bendanya.

Untuk diketahui, lahan seluas 13 ribu meter persegi milik Pemprov itu rencananya akan dibangun areal parkir dan lokasi instalasi listrik Tower Bank Sultra.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations