Bank Sultra Buka Kantor Cabang di Jakarta

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Sultra mendirikan kantor cabang, yaitu Kantor Fungsional Non Operasional (KFNO) di Jakarta Pusat. Fungsinya sebagai penghubung dalam menghimpun dan mentransfer dana dari pusat ke Bank Sultra. Dana yang akan dihimpun, berupa dana dari korporasi maupun perusahan-perusahan besar yang memiliki dana besar.

Kepala Divisi Sekertaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika, mengatakan KFNO tidak seperti kantor cabang lainnya yang berfungsi sebagai tempat penarikan uang. Tetapi hanya berfungsi sebagai penghimpunan dan atau penghubung Bank Sultra dari pusat ke Kota Kendari.

“KFNO yang dibangun Bank Sultra hanya berfungsi sebagai penghubung dan menghimpun dana perusahaan-perusahan besar maupun korporasi,” terang La Ode Muhammad Mustika, Jumat (28/9/2018).

Alasan Bank Sultra membuka KFNO di Jakarta, karena melihat model bank Sulawesi Tengah (Suteng) yang telah mendirikan kantor sebelumnya di sana memiliki keuntungan sangat besar.

Bank Sultra menargetkan, KFNO bisa menghimpun dana yang lebih besar lagi sehingga bisa disalurkan di Kota Kendari untuk membantu perekonomian Sultra.

“KFNO juga akan bekerja mencari dana dan targetnya akan lebih besar dari keuntungannya,” tambahnya.

Awal launching, KFNO mempunya dua karyawan handal dalam urusan perbankan dan satu kepala kantor yang saat ini masih proses pelelangan dengan kriteria sangat ketat dan pada November 2018 akan dilaunching.

Ia berharap, hadirnya KFNO membantu perekonomian Sultra yang saat ini dalam proses berkembang.

“Nanti dana dari pusat yang akan ditransfer bisa digunakan masyarakat dalam kredit KUR misalnya,” ucapnya.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.