SUARA

Bank Sultra Buka Kantor Kas di Lasalimu

SULTRAKINI.COM : BUTON – Untuk mendukung pelayanan keuangan bagi masyarakat, Bank Sultra melaunching kantor kas di Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton. Kantor baru diresmikan langsung Wakil Bupati, La Bakri bersama Direksi Bank Sultra La Utu dan Kepala OJK Sultra Widodo.

Dalam sambutannya, La Bakri menyampaikan, setelah diresmikan kantor kas Bank Sultra ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung perkembangan ekonomi di Kecamatan Lasalimu. Apalagi, kata La Bakri, kecamatan ini merupakan wilayah dengan pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Lasalimu Selatan merupakan lumbung perekonomian karena wilayahnya yang subur sehinga masyarakatnya yang multi etnis dapat mendorong potensi perekonomiannya,” kata La Bakri.

Dijelaskannya dengan semakin dekatnya akses keuangan melalui berdirinya Kantor Bank Sultra, diharapkan para orang tua dapat mengenalkan dan mendekatkan anaknya sejak dini dengan perbankan serta untuk meningkatkan usaha ekonomi.

Sementara itu, dalam peresmian tersebut, Direktur Kepatuhan Bank Sultra, La Utu berharap, dengan adanya kantor Bank Sultra di Kecamatn Lasalimu, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik. 

“Aset Bank Sultra yang berada di Cabang di Pasarwajo, sebanyak Rp 125 miliar. Dari jumlah tersebut baru Rp 101 miliar yang dikembangkan masyarakat. Jadi masih ada Rp 24 miliar yang dapat dimanfaatkan untuk perekonomian dan mendorong sektor usaha masyarakat,” kata La Utu.

yamaha

Diungkapkannya, pembukaan kantor kas ini merupakan dorongan pemerintah Daerah dan pemerintah setempat serta Otorita Jasa Keungan (OJK) Sultra. “OJK sangat berperan dalam rencana pembukaan kantor cabang disini, melihat potensi wilayah yang bisa dikembangkan dengan sebaik mungkin,” tambah La Utu.

Harapannya, kata La Utu, kedepan Bank Sultra dapat membangun Kantor Kas di Desa La Wulu untuk peningkatan ekonomi ekonomi masyarakat hingga ke pelosok desa.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra, Widodo dalam persemian tersebut mengungkapkan dengan diresmikan Kantor kas Bank Sultra di Lasalimu masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada pihak Bank Sultra untuk mendukung pengelolaan keuangan demi mendorong ekonomi yang lebih baik.

“Jika masyarakat ingin menabung, maka mau menabunglah di Bank Sultra atau bank yang sudah memiliki legalitas dari pemerintah. Karena jika legalitasnya jelas kalau bermasalah pemerintah dapat bertanggung jawab,” kata Widodo.

Selain itu, Widodo juga menghimbau masyarakat Lasalimu agar waspada kepada penawaran bisnis investasi bodong yang dilakukan oleh oknum dengan janji bunga yang lebih tunggi tapi legalitasnya tidak jelas.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam persemian ini, Ibrahim mengungkapkan dengan adanya Bank Sultra diwilayah ini diharapkannya dapat mendorong laju pertumbuhan dan perkembangan ekonomi serta dunia usaha di berbagai sektor karna kini akses bank lebih dekat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.