000 HPN Prov

Bantu Bangun Rumah Warga Pascakonflik, Satpol PP Buton Turunkan 115 Personil

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 155 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara diturunkan untuk membantu membangun rumah warga di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina pascakonflik yang terjadi 5 Juni 2019 lalu antara Desa Gunung Jaya dan Sampuabalo.

Kasatpol PP Buton, Juriadin mengatakan 155 personil tersebut dibagi menjadi lima regu terdiri dari tiga regu secar shif yang masing-masing beranggotakan 35 orang. Sementara regu empat dan lima masing-masing sebanyak 25 orang.

“Jadi mulai 11 Juni itu kita turunkan sebanyak 155 Anggota Satpol PP yang dibagi menjadi lima regu, tiga regu itu totalnya 105 orang dan regu empat dan lima totalnya 50 orang,” kata Juriadin, Jumat (21/6/2019).

Lanjut Juriadin, 155 Anggota Satpol PP yang dilibatkan itu berasal dari anggota yang bertugas di setiap kecamatan. Pada tahap pertama kata dia, Satpol PP membangun fondasi rumah hunian sementara atau HUNTARA warga yang rumahnya terbakar dengan ukuran 6X8 meter.

“Jadi sejak tanggal 11 Juni 2019 sampai dengan hari ini 21 Juni 2019 sudah ada tujuh fondasi rumah yang telah selesai dirampungkn oleh anggota, dan satu masih dalam tahap pekerjaan,” ujarnya.

Masih kata Juriadin, dalam proses pembangunan rumah warga tersebut, pihaknya selalu berkoordinasi dengan stakeholder yang ada mulai dari TNI Polril, BPDB, Dinas Sosial dan OPD lainnya termaksud pemerintah desa dan pemerintah kecamatan.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, hanya kekurangan material seperti batu,” tandasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.