Bantu Polres Butur, Komunitas Vixion Anoa Club Chapter akan Kampanyekan Safety Riding

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Hadirnya mapolres di Kabupaten Butur Utara, Sulawesi Tenggara rupanya dipandang tersendiri oleh Komunitas Vixion Anoa Club (VAC) Chapter Butur. Usai Musyawarah Daerah ke-8, anggota komunitas akan membantu pihak satlantas dalam mengkempanyekan keamanan dan keselamatan berkendara atau safety riding.

Ketua terpilih VAC Chapter Butur, Hardin, mengaku sekitar 29 anggota komunitas tersebar di wilayah Butur. Selain kehadiran mereka untuk memperkuat silaturahmi komunitas motor, inovasi lainnya akan dilakukan, berupa mensosialisasikan keamanan dan keselamatan berkendara.

“Kita bisa bermitra dengan polres khususnya di lakalantas untuk membantu mensosialisasikan yang namanya safety riding atau keselamatan dalam berkendara,” ujar Hardin, Rabu (22/1/2020).

(Baca juga: Mapolres Buton Utara Diresmikan, Ini Pesan Kapolda Sultra)

Kampus

Menurutnya, komunitas yang dipimpinnya itu bukannya geng motor, namun komunitas yang taat berlalulintas dan bisa menjadi contoh positif berlalu lintas untuk masyarakat.

“VAC Chapter Butur dia berasaskan persaudaraan, tak sedarah tapi bersaudara. Komunitas motor selalu menjaga eksistensinya agar tetap aktif, juga melakukan kegiatan lainnya agar terjalin silaturahmi sesama anggota,” ucapnya.

Sejak berdiri di 2012, Vixion Anoa Club Chapter Butur menggelar musyawarah daerah. Musyawarah ke-8 itu menghasilkan Hardin sebagai ketua dan Arianto sebagai wakil pada 21 Januari lalu.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.