SUARA

Bantu Warga Miskin Dengan Lima Program Ramadan dari IZI

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) wilayah Sultra, menawarkan lima program unggulan untuk membantu masyarakat miskin selama bulan ramadhan 1437 H. Program tersebut, yakni Belanja Bareng Yatim (BBY), Zakat Fitrah dan Fidyah, paket takjil dan ifthar, paket lebaran keluarga dhuafa dan sedekah Quran.

Menurut Kepala Cabang IZI Sultra, Erdi erfiandi, dari kelima program unggulan yang ditawarkan ada tiga program unggulan berpotensi di Kota Kendari. “Di Kendari kalau dari sumber tahun lalu, Belanja Bareng Yatim, Paket Takjil dan Ifthar dan sedekah . Nilai jualnya di Kendari bagus sekali,” katanya, Rabu (22/6/2016).

 

Sementara itu, IZI Sultra menargetkan penerima manfaat dari masing-masing program, yaitu BBY sebanyak 200 anak, Zakat Fitrah dan fidyah masing-masing 2.500 orang dan 500 orang, paket takjil dan ifthar sebanyak seribu orang, paket lebaran keluarga dhuafa sebanyak 400 orang dan sedekah Quran sebanyak 500 quran.

yamaha

“Misalnya BBY 400 ribu rupiah per anak, kita berikan 250 ribu rupiah sampai 300 ribu rupiah, sisanya untuk pembinanya, operasionalnya, biaya lainnya,” terangnya.

Erdi menambahkan pihaknya memiliki kelompok binaan yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Kendari, sehingga memudahkan penyaluran langsung kepada yang membutuhkan. “Ada sepuluh kecamatan sasaran wilayah (penerima manfaat di Kendari),” tambahnya.

 

Selain memberikan zakat untuk mendatangkan manfaat dari segi keagamaan, Yayasan IZI juga memberikan kemudahan dari segi penjemputan zakat jika tidak memiliki meyalurkan sendiri ke pihak IZI, informasi terupdate dan transparan, pemberian laporan atas penyaluran zakat di masing-masing program dan Para muzaki bisa langsung interaktif ke penerima zakat.

“Kita memudahkan mereka,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.