SUARA

Bantuan 15 Kg Beras Khusus Penerima PKH Diluncurkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah pusat kini telah resmi meluncurkan program bantuan sosial (Bansos) beras bagi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di seluruh Indonesia, termasuk bagi penerima manfaat di Sulawesi Tenggara akan mendapatkan bantuan ini.

Peluncuran program ini dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 bagi penerima bantuan PKH dan telah dilouching secara nasional oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) bersama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) pada, Rabu (2/9/2020).

Bersamaan dengan pelucuran nasional itu, Dinas Sosial Sultra bersama Perum Bulog Sultra, serta KPM PKH juga meluncurkasn bantuan dimkasud secara darring di Gudang Bulog Sultra.

Kepala Dinas Sosial Sultra, Armunanto, mengatakan program bantuan sosial (berupa beras) di berikan kepada KPM PKH untuk di Sultra sebanyak 21 ribu KPM, program tersebut berjalan selama tiga bulan.

“Program ini dilouching secara nasioanal dan tadi kita sudah ikut menyaksikan secara darring, kurang lebih 21 ribu KPM PKH yang akan menerima bantuan berupa beras mulai bulan Agustus sampai Oktober 2020 khusus Sultra” kata Armunanto, Rabu (2/9/2020).

Setiap bulan KPM PKH akan menerima 15 kg beras. Mengingat saat ini sudah memasuki bulan September maka penyaluran beras dibulan ini yang akan diterima oleh KPM PKH sebanyak 30 Kg.

yamaha

“Bulan ini penyaluran bantuan beras 30 kg mengkafer bulan Agustus sampai September. Insyaallah sudah dikomunikasin dengan kepada Bulog dan stok sudah readdy dan sudah dititip pada semua titik-titik Gudang Bulog di Sultra,” ungkap Armunanto.

Ia menjelaskan mekanisme penyalurannya, yaitu melalui pihak ke tiga yang mengantar langsung ke PKM PKH. Olehnya itu, Dia mengharapkan pihak ketiga ini bisa menyalurkan dengan baik, sebab mengingat daerah Sultra terdiri dari daratan dan kepulauan.

“Beras yang disalurkan ini kami harap bisa sampai pada waktunya dan tepat sasaran. Kami tekankan khusus kualitasnya terjamin premium, juga jumlah serta timbangannya sesuai,” harapnya.

Sebelum dilakulan penyaluran ke KPM bantuan beras tersebut Dinsos Sultra dan Perum Bulog Sultra akan terlebih dalu melakukan uji kualitas beras dan timbangannya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini,” tutupnya. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.