Bantuan Paket Sembako Pemprov Sultra Tiba di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebanyak 200 paket sembako bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Kabupaten Buton Utara (Butur), Selasa (12/5/2020). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan di Kantor Sekretariat Daerah Butur.

Penyerahan batuan tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Butur Ramadio, Sekretaris Daerah Budianti Kadidaa, Ketua DPRD Butur Diwan, dan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso.

Ratusan paket sembako tersebut rencananya akan disalurkan ke masyarakat yang terkena akibat wabah Virus Corona atau Covid-19.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, bantuan dari Pemprov Sultra yakni bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun saat ini yang diterima masih bantuan paket sembako.

Id Bulog

“Pemerintah provinsi itu menyiapkan bantuan dua paket, pertama paket sembako dan BLT, yang sudah diterima oleh Gugus Tugas Butur bantuan sembako dari bapak gubernur,” tutur Abu Hasan.

Agar betul-betul tepat sasaran, kata Abu Hasan, pihaknya masih menunggu data dari desa maupun kelurahan, dan kepada masyarakat yang betul-betul terkena dampak Covid-19.

“Itu dalam bentuk paket sekarang kita lagi tampung di Islamic Center Butur, setelah desa dan kelurahan telah menyalurkan bantuannya, kita minta datanya dan kita salurkan bantuan dari gubernur, bersamaan dengan bantuan kabupaten pada delapan hari sebelum lebaran,” ujarnya.

“Menurut informasi gubernur akan ada lagi bantuannya, kita menunggu lanjutan bantuan dari bapak gubernur,” tutupnya.

Laporan Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.