000 HPN Prov

Bantuan Terus Berdatangan untuk Korban Banjir Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Keluarga Besar Mahasiswa Wawonii (KBMW) dan Karang Taruna 19 November Kolaka menggalang bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Konawe, Sulaesi Tenggara. Bantuan diperoleh dari hasil penggalangan selama tiga hari di sejumlah titik di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Koordinator lapangan KBMW, Agus Tiawan, menerangkan selama penggalangan dana di Kota Kendari, sekitar Rp 8.360.000 terkumpul dan dibelanjakan untuk kebutuhan pengungsi banjir di Konawe, berupa susu balita, mi instan, popok bayi, dan sejumlah barang lainnya.

“Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp 8.360.000. Kita membelikan sejumlah logistik untuk disalurkan di sejumlah posko banjir yang berada di Konawe,” terang Agus Tiawan, Senin (17/6/2019).

Penyerahan bantuan logistik KBMW dan Karang Taruna 19 November Kolaka di posko tanggap darurat bencana banjir kabupaten konawe, Senin (17/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)
Penyerahan bantuan logistik KBMW dan Karang Taruna 19 November Kolaka di posko tanggap darurat bencana banjir kabupaten konawe, Senin (17/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Sementara Karang Taruna 19 November Kolaka turut memberikan bantuan logistik di posko utama banjir konawe. Semua bantuan diperoleh berasal dari masyarakat di Kolaka, seperti 21 karung pakaian, 12 dos mi instan, satu dos alat mandi, satu dos snack, satu dos pembalut dan popok bayi, serta beras.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut membantu meringankan beban para korban banjir Konawe.

“Pakaian ini berasal dari sejumlah masyarakat yang berada di Kolaka dan bantuan logistiknya berasal dari dana yang kami kumpulkan di sejumlah jalan di Kolaka. Kami juga bekerjasama dengan remaja masjid di Kelurahan 19 November Kolaka,” tambah Koordinator Karang Taruna 19 November Kolaka, Ayu.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido
Penyerahan bantuan logistik KBMW di posko tanggap darurat bencana banjir kabupaten konawe, Senin (17/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Karang Taruna 19 November Kolaka di posko tanggap darurat bencana banjir konawe, Senin (17/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.