Bantuan Terus Disalurkan ke Bocah Penderita Tumor Otak

  • Bagikan
Sekretariat Hipmi Makassar, mempersiapkan tempat penginapan Keluarga Edo apabila mendapat rujukan rumah sakit ke daerah tersebut. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Uluran tangan para organisasi mahasiswa terus berdatangan guna meringankan pengobatan bocah tujuh tahun penderita tumor otak bernama Rifaldo asal Desa Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bantuan datang dari sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Wakatobi yang mengenyam bangku perkuliahan di Kota Baubau, Kota Kendari dan Makassar.

Misalnya penggalangan dana dari Himpunan Mahasiswa Lombe Buton Tengah dan Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi (Hipmi) Makassar.

Bahkan keluarga Edo panggilan akrabnya, kini disiapkan tempat tinggal oleh Hipmi jika sewaktu-waktu mendapatkan rujukan perawatan intensif di rumah sakit yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Kerelaan itu mereka anggap bagian dari misi kemanusiaan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kalau persoalan tempat tinggal gampang, nanti tinggal di sekretariat Hipmi, kebetulan dekat dengan RS Wahidin Makassar,” terang Sekum Hipmi Makassar, Said melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (22/7/2017).

Edo diketahui menderita rumor otak sejak sembilan bulan lalu. Dia sekarang ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Wakatobi. Namun pihak rumah sakit belum memiliki dokter spesialis dan peralatan khusus untuk menangani penyakit tersebut.

Sehari-hari anak pasangan Masudin dan Sutarni ini tidak bisa melihat. Begitu juga saat ingin makan, dia harus disuapi oleh keluarga.

Bagi Ayah Edo, Masudin, uluran tangan para mahasiswa itu sangat membantu dirinya dalam melakukan pengobatan rumah sakit untuk anaknya. Sehingga dia sangat berterimakasih.

“Ada kartu BPJSnya Edo, tapi selama kita di RS butuh biaya hidup. Saya mau ambil uang di mana, untuk makannya kami saja susah dicari,” ucap Masudin.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan untuk Edo, dapat disalurkan ke nomor rekening BRI 4888-01-010445-53-7 atas nama Sutarni (ibu kandung Edo). Atau bisa menghubungi nomor kontak 082346403313.


Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan