SUARA

Bapaslon Pilkada Konsel Rusmin-Senawan Ikuti Tes Psikologi

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Semua bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati di tujuh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara akan mengikuti rangkaian tes sebagai salah satu syarat pencalonan pada Pilkada 2020.

Pilkada 2020 di Provinsi Sultra akan digelar di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, dan Kabupaten Wakatobi. Bapaslon di tujuh daerah ini akan mengikuti tes psikologi, jasmani, dan tes narkoba.

Rangkaian tes tersebut sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota yang telah beberapa kali diubah, terakhir dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2020.

Di antara bapaslon yang akan mengikuti rangkaian tes tersebut adalah Rusmin Abdul Gani. Dikatakannya, dirinya tetap optimis bisa melewati tes tersebut untuk bertarung pada Pilkada 2020.

yamaha

“Alhamdulilah semua jenis soal bisa dilalui. Minta doanya, agar kami bisa melalui tes ini,” ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu bakal calon wakilnya Senawan Silondae juga berharap bisa melewati tahapan pilkada tersebut sampai pada pemilihan 9 Desember mendatang.

Pasangan berakronim RAG-SS diusung tiga parpol, yakni PDI Perjuangan (lima kursi) Partai Hanura (dua kursi), dan PPP (satu kursi). (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.