Iklan Clarion

Bapeda Buteng Kejar Penuntasan Tiga Program

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton Tengah (Buteng) menggenjot pelaksanaan tiga programnya yang belum rampung dari sembilan program yang diagendakan.

Diungkapkan Kepala Bapeda Buteng, Asmarudin, dari sembilan program yang direncanakan sisa tiga yang statusnya dalam proses penyelesaian. Beberapa program yang belum diselesaikan antara lain, penyusunan dokumen RKPD 2017, penyelesaian dokumen KUA-PPAS 2017 dan Penyusunan RKPD 2017.

Sementara untuk program yang sudah dilaksanakan yakni rapat staf sekaligus pisah sambut dengan pejabat baru, penyelesaian dokumen LAKIP, penyusunan RKPD, penyelesaian KUA-PPAS pembaruan, penyusunan rancangan awal RPJPD dan  penyusunan dokumen RPJPD 2005-2025, dan penyelesaian RAPBD perubahan 2016.

“Kalau penyusunan sudah kami selesaikan tinggal penetapan dari DPRD untuk diperdakan dan itu sudah tugas dan wewenangnya mereka bukan lagi tugas dan wewenang kami,” Jelasnya saat ditemui SULTRAKINI.COM diruang kerjanya, Jum’at (9/12/2016) siang.

Amaruddin menjelaskan, alah satu kriteria penilaian keberhasilan Bappeda adalah menyusun rancangan pembangunan jangka panjang Daerah. “Bagaimana Bappeda bisa menyusun program jangka panjang daerah,” ungkapnya

Hal tersebut, kata Amaruddin sesuai dengan Penmendagri No 54 tahun 2010 tentang penyusunan program jangka panjang.

“Itu sudah kami selesaikan dan sekarang kami merasa plong karena target penilaian dari pusat telah rampung semuanya mau kemana kedepannya tidak ada lagi yang dikuatirkan karena sudah selesai,” tutupnya.

Reporter: Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.