SUARA

Bappeda Koltim Asistensi RKA 2017

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kolaka Timur mulai menyusun rencana kerja anggaran 2017. Penyusunan RKA 2017 itu dimulai dengan asistensi di aula Bappeda Koltim, oleh masing-masing perencana tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pelaksanaan asistentensi ini sudah menjadi agenda tahunan sesuai Permendagri Nomor 54 Tahun 2010,  tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Bappeda selaku penyelenggara sekaligus wadah bagi seluruh SKPD di Koltim mengusulkan RKA masing-masing, sebagai acuan dalam penetapan APBD 2017 nanti.

Asistensi RKA dimulai sejak Senin (19/9/2016) sampai Jumat (23/9/2016). Dipimpin langsung oleh Bupati Tony Herbyansyah bersama Wakil Bupati Andi Merya Nur, didampingi oleh Kepala Bappeda Dr. Mustakim Darwis.

Proses pelaksanaan asistensi RKA 2017 ini berlangsung secara berurutan. Setiap SKPD ataupun instansi bergilir mempresentasikan usulan RKA-nya, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

yamaha

“Agenda sebenarnya mulai Senin 19 September sampai Jumat ini. Karena hari Rabu ada kegiatan lain Bappeda di Kendari, sehingga jadwal hari Rabu diundur Kamis. Sampai sekarang asistensi masih berlangsung,” jelas Ketua Bappeda Koltim, Dr. Mustakim Darwis.

Asistensi ini bertujuan untuk memeriksa kesesuaian kegiatan dalam RKA dengan dokumen rencana kerja SKPD, memeriksa indikator dan tolak ukur kinerja, memeriksa pagu indikatif kegiatan, memeriksa kesesuaian program/kegiatan dengan visi, misi dan prioritas pembangunan, meneliti nomenklatur program sesuai dengan RPJMD, meneliti kesesuaian antara belanja pegawai, barang jasa dan modal, meneliti rencana penyerapan belanja per triwulan, dan lainnya yang berkaitan dengan perencanaan kegiatan selama tahun 2017.

“Tujuan asistensi RKA adalah agar setiap kegiatan yang direncanakan tetap dalam koridor Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Rencana Strategis SKPD, Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja SKPD,” jelas Mustakim.

(Merlyn, Admin Bappeda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.