SUARA

Bappeda Koltim Gunakan e-Planning Pertama di Sultra

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengembangkan sistem perencanaan pembangunan berbasis elektronik (e-Planning). Gebrakan ini merupakan yang pertama kali di Sulawesi Tenggara.

Program ini dianggap efektif dalam menghindari kesalahan perencanaan, serta meningkatkan efektifitas waktu perencanaan hingga program pembangunan bisa berjalan secara efisien.

“Program e-Planning diharapkan mampu mengurangi kesalahan perencanaan, sebab e-Planning akan bekerja secara sistem dan dilakukan secara transparan dan akuntabel,” ujar Kepala Bappeda Koltim, Mustakim Darwis, dalam pelatihan Koltim e-Planning bagi para staf perencana SKPD yang digelar di Aula Bappeda Koltim, Kamis (28/7/2016).

yamaha

Selain itu, menurut dia, masyarakat akan dengan mudah mengakses perencanaan pembangunan maupun capaian yang dilakukan semua SKPD di lingkup Pemda Koltim. “Kedepan, tidak ada lagi kesalahan program perencanaan, sebab semua program akan tersistematis dalam e-Planning,” bebernya.

Rencananya, selain menyusun perencanaan pembangunan berbasis elektronik, Bappeda juga akan meluncurkan Musyawarah Rencana Pembangunan berbasis elektronik. “Semua demi kemudahan dan kelancaran pelaksanaan pembangunan,” terangnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.