SUARA

Bappeda Koltim Latih Staf untuk Kelola Website

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 10 staf kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan menulis dan mempublis konten website bappedakoltim.id yang berlangsung sehari penuh di salah satu hotel di Kendari, Kamis (15 September 2016).

Kepala Bappeda Koltim, Mustakim Darwis ikut mendampingi stafnya dalam pelatihan itu menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai penunjang program pemda yang mencanangkan e-Planning dan e-Musrembang pada kepemimpinan bupati Tony Herbiansyah.

Dia berharap, dalam lima tahun ini segala urusan pemerintahan di Kolaka Timur sudah bisa berbasis digital. Dengan e-Planning maka semua perencanaan pembangunan akan terbuka dan transparan. 

“Memang di tahun pertama (2016) kita masih menggunakan dua model yakni melalui aplikasi e-Planning dan secara manual, namun seiring perjalanan waktu kita akan tiadakan perencanaan manual. Semua berbasis digital,” kata Mustakim.

yamaha

Selain itu, sosialisasi informasi dan koordinasi antar lembaga di lingkungan pemerintahan Koltim juga akan berbasis online. Saat ini dimulai pada pembangunan website Bappeda, selanjutnya nanti akan diikuti oleh dinas-dinas yang ada. 

Terkait pembangunan website inilah para staf dilatih bagaimana untuk mengelolanya sekaligus dapat mengisi konten secara kontinyu sehingga web ini bisa menjadi rujukan informasi aparat pemerintah setempat dan masyarakat luas.

Pelatihan penulisan konten dibawakan M Djufri Rachim (akademisi ilmu komunikasi dan praktisi media) dan Sjamsurijal (ahli IT dari salah satu bank) yang dipandu oleh Gugus Suryaman (pemimpin redaksi SultraKini.com).

Untuk menjaga kontinuitas konten serta membimbing staf pengelola website bappedakoltim.id maka Bappeda Koltim menggandeng SultraKini.com. Media online teratas di Sulawesi Tenggara versi alexa.com tersebut memiliki pengalaman dan mitra dalam pembuatan sejumlah website instansi pemerintah dan swasta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.