Bappeda Koltim Tanam 4 Ribu Pohon Lindung

  • Bagikan
Penanaman pohon di lingkungan perkantoran Pemkab Koltim.

SULTRAKINI.COM: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kolaka Timur, Dr. Mustakim Darwis, S.P.,M.Si mencanangkan penanaman empat ribu pohon lindung di lingkungan kantornya, berikut area perkantoran bupati setempat.

Penanaman dilakukan Mustakim bersama pejabat dan staf di Bappeda Koltim setiap hari Jumat sejak 22 Juli 2016 sampai bibit yang disediakan habis tertanam. Bibit terdiri pohon mahoni, jati, jabon, tanjung, dan trembesi.

“Pemilihan jenis pohon ini karena adaptasinya tinggi dan mempunyai nilai ekonomis,” kata Mustakim kepada SultraKini.com di Kendari,  Kamis (15 September 2016).

Setiap pegawai di kantor Bappeda Koltim diwajibkan menggali lubang dan menanam 10 pohon setiap Jumat dengan jarak 4 x 4 meter. “Bila ada pohon mati kami ganti dengan pohon baru,” kata Merlin Agri, staf Bappeda Koltim saat mengikuti pelatihan pengisian konten website bappedakoltim.id di Kendari, Kamis.

Penanaman pohon dilakukan untuk membuat sejuk kompleks perkantoran serta mencegah longsor mengingat topografi di sana berbukit.

  • Bagikan