Bappeda Konkep Bantah Proyek Langara-Tumbu Tumbu Tak Beramdal

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe Kepulauan, Abdul Halim, membantah proyek jalan by pass Langara-Tumbu Tumbu tidak memiliki AMDAL.

“Perlu saya jelaskan, bahwa tidak ada kewajiban kami dari Bappeda untuk melaporkan hal tersebut ke DPRD terkecuali dari Pihak DPRD sendiri yang meminta salinan dokumenya,” katanya, Senin (27/02/2017).

Terkait pernyataan Kepala Bidang Tata Lingkungan Sultra, Aminoto, soal tidak adanya izin AMDAL proyek tersebut dirinya kebingungan. Pasalnya, Aminoto sendiri yang mengarahkan penyelesaian dokumen itu ke Badan Lingkungan Hidup Konawe.

“Saya tidak paham kenapa Pak Aminoto mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak mengetahui, sementara Aminoto sendiri yang mengarahkan ke BLH Konawe untuk menyelesaikan dokumen tersebut,” ucapnya.

Ia juga mengaku, pembuatan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan by pass Langara -Tumbu Tumbu telah dikaji secara akademisi dari Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Laporan: Aldi Darmawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.