SUARA

​​​​Bappeda Konkep: Jika Wawonii Ingin Maju Jangan Ada Kepentingan Politik

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara terus merumuskan berbagai macam cara untuk pengembangan dan memajukan daerah tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Abdul Halim mengatakan maju mundurnya suatu daerah tergantung pengelola atau sumber daya manusianya. 

“Maju mundurnya daerah tergantung pada sumber daya manusianya, kepentingan politik harus dikesampingkan, hukum kompetitif harus diberlakukan, jangan berlakukan hukum timbal balik politik, serta komperatif, jangan lihat kedekatan terapi lihat kemampuan dia bekerja,” katanya, Selasa (20/2/2018).

Dia menambahkan, untuk di wilayah Konkep pihaknya tengah merencanakan pengembngan daerah melalui pariwisata. “Destinasi wisata yang telah diresmikan pemerintah ada tiga, yakni Kampa, Tumburano, Watu Tinapi (KANOPI). Ini yang coba kita gagas terkait pengembanganya,” jelasnya. 

yamaha

Selain itu Halim juga mengungkapkan bahwa Wawonii memiliki banyak keunggulan dari daerah lain.

“Salah satunya Wawonii masuk segi tiga Terumbu karang yang kemudian memiliki banyak air terjun dan Wawonii ini banyak pantainya. Pulau ini layak diberi julukan ‘Pulau Seribu Pantai’ dan ‘Pulau Seribu Air Terjun. Saya ingin daerah ini maju dengan pesat, tapi itu semua kembali ke SDM yang mengelola, soal hutan Wawonii belum rusak hutanya, baik itu mangrovenya masih terlestari berdasarkan hasil penelitian bahwa mangrove di Wawonii ini 70 persen itu belum rusak,” kata dia.

Laporan: Aldi Dermawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.