Barron Ichsan Bergeser, Hajar Aswad Pimpin Kanim Kelas I TPI Kendari

  • Bagikan
Serah terima jabatan Kakanim Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rotasi jabatan di lingkup Kementerian Hukum dan HAM merupakan hal yang lumrah, seperti halnya dengan pergantian Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari yang resmi berganti, Selasa (18/2/2020).

Barron Ichsan yang sebelumnya memimpin Kanim Kendari pindah tugas menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat. Posisi lamanya digantikan oleh Hajar Aswad yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Sofyan menyaksikan langsung acara serah terima jabatan tersebut. Dikatakannya, serah terima jabatan pasti ada hal-hal yang perlu dibenahi, sehingga pejabat yang baru saja dirotasi diharapkan bisa melanjutkan program yang dibuat oleh pejabat sebelumnya.

“Banyak kemajuan yang diperoleh Pak Barron Ichsan karena beliau berhasil merangkul seluruh pegawai dan pejabat di Kanim Kendari, sehingga Kanim Kendari seperti suatu ikatan sapu. Pak Hajar Aswad saya ucapkan selamat datang di Kendari, saya berharap Pak Hajar Aswad bisa lebih dari Pak Barron bisa melanjutkan program-program Pak Barron,” kata Sofyan, Selasa (18/2/2020).

Kepada pejabat lama-Kakanwil berterima kasih selama memimpin Kanim Kendari mampu membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder.

Sofyan berharap, Barron Ichsan tetap memperbaiki karirenya sehingga mampu menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi.

“Terima kasih Pak Baron selama kepemimpinan di Kendari komunikasinya sangat baik. Saya berharap Pak Barron dapat mencapai eselon IIb,” harapnya.

“Saya percaya Pak Aswad bisa membawa Kanim Kendari menjadi lebih baik lagi. Ini adalah suatu kepercayaan dari Pak Menteri kita, Pak Dirjen kita, dan para Direktur kita yang menganggap Pak Aswad mampu untuk melaksanakan tugas ini,” sambungnya.

Serah terima jabatan Kakanim tersebut, dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanim Kendari. Ikut hadir pada kegiatan ini Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direkotorat Jenderal Imigrasi Cucu Koswala, Kepala Divisi Imigrasi Santosa, para kepala UPT Imigrasi, para pejabat Divisi Imigrasi, serta semua pegawai Kanim Kendari.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan