Baru Dilantik di DPRD Konsel, Senawan Silondae Mulai Muluskan Jalan Menuju Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM; KONAWE SELATAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Konawe Selatan, Senawan Silondae mengaku bakal maju di pilkada 2020. Meski belum memastikan maju sebagai 01 atau 02, dirinya sudah memberikan sinyal melalui sosialisasi di masyarakat, termasuk memasang baliho dan atribut di sejumlah lokasi di Konsel.

“Tahapan dimulai pada bulan 4 (April) 2020, saya sebagai bakal calon tentu sejauh ini kita melakukan sosialisasi, berupa pemasangan baliho atau atribut yang tentu menandakan saya akan maju pada Pilkada serentak nanti,” ujar Senawan, Selasa (5/11/209).

Ber-tagline Konsel bersatu rakyat sejahtera, dirinya sedang memperkuat pengurus atau ranting untuk kontestasi tersebut.

“Nanti kita akan melihat analisa kekuatan dan kelemahan kita, tentu kalau elektabitas kita kurang, kemungkinan kita akan menjadi 02 karena kalau kita memaksakan menjadi  01 lalu kita kalah itu sama seperti kita mengecewakan konstituen,” katanya.

Ada tiga hal dipersiapkan kader PDIP tersebut sebagai program mendasarnya nanti, yakni melakukan pembentukan akhlak kepada warga Konsel, peningkatan aspek budaya, dan peningkatan sumber daya manusia.

“Masyarakat harus diberikan keterampilan karena di periode pertama Bupati Surunuddin sudah membangun infrastruktur, kita harapkan ke depan kita juga melirik pemberdayaan, seperti pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan,” tambahnya.

Ia menyakini, luas dataran sekitar 450 hektare ditambah sekitar 100 desa dan kelurahan, serta bertad di daerah pesisir, tentunya perlu potensi yang dimiliki Konsel harus dikembangkan.

gemilang simpeda bank sultra

Bahkan dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua II DPRD Konsel yang baru saja didudukinya untuk maju berkontestasi di pilkada 2020.

“Itu sudah konsekuensi dan konstituen saya selama ini sangat men-support saya agar lebih maksimal berbuat untuk masyarakat,” ucapnya.

Upaya lain dilakukan Senawan memuluskan langkahnya di pilkada mendatang adalah menjalin komunikasi politik dengan ketua DPD Demokrat Sultra, Surunuddin Dangga, dan Arsalim Arifin.

“Kalau untuk pasangan sudah ada gambaran, kalau saya jadi 01 atau 02, namun hal itu belum bisa saya sebutkan karena terlebih dahulu saya kembalikan kepada DPP agar lebih beretika,” jelasnya.

Senawan mengaku sudah mendaftarkan diri di pintu PDIP, Hanura, dan PBB menuju pilkada 2020.

Kabupaten Konawe Selatan merupakan salash satu daerah pelaksana pilkada 2020 dari total tujuh kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Enam kabupaten lainnya, yakni Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, dan Wakatobi.

Laporan: Cr1
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.