Baru Satu Bacakada yang Resmi Mendaftar di Gerindra Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dari empat bakal calon kepala daerah (Bacakada) Bupati dan wakil Bupati Wakatobi yang mengambil formulir pendaftaran diPartai Gerindra, baru Haliana yang mengembalikan berkas dan resmi mendaftar.

“Ada empat orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran, tapi baru Haliana yang mengembalikan berkas, dan resmi mendaftar,” kata Sekretaris partai Gerindra Wakatobi, Hamsir, Kamis (10/10/2019).

Tiga bacakada yang belum mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Ilmiati Daud, Abdul Rasyid, dan Febri Hidayat.

Padahal pembukaan pendaftaran sudah sejak lima hari lalu yaitu pada 5 Oktober dan akan berakhir pada tanggal 19 Oktober 2019.

“Awalnya dijadwalkan ditutup pada tanggal 5 November 2019, namun ada perubahan jadwal dari Gerindra provinsi yaitu hanya dua minggu saja dibuka pendaftaran,” ungkapnya.

Lanjutnya, jika sudah mendekati penutupan pendaftaran, pihaknya akan menghubungi para LO calon yang telah mengambil formulir pendaftaran, apakah masih mau mendaftar atau tidak.

Ia menegaskan jika sampai batas waktu yang ditentukan para calon tidak mengembalikan berkas dan tidak mendaftar secara resmi, maka dipastikan mereka tidak akan mendapatkan pintu Partai Gerindra.

Partai Gerindra mendapatkan satu kursi di DPRD Wakatobi.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.