Baru Sebulan Menikah, Istri Pegawai KPU Buteng Terpeleset Jatuh ke Laut

  • Bagikan
Rifqah Khairunnisa Takdir. (Foto: Istimewa)
Rifqah Khairunnisa Takdir. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: Penumpang KMP Kota Muna, Rifqah Khairunnisa Takdir terjatuh di perairan Teluk Bone pada Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 21.00 Wita. Wanita 23 tahun asal Kabupaten Kolaka ini, menumpang KMP Muna dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe, Bone.

Rifgah Khairunnisa Takdir terpeleset dari atas kapal saat kapal berlayar pada posisi sekitar 27 mil laut sebelum tiba di Pelabuhan Bajoe.

“Iya benar kejadiannya seperti itu. Sekitar 27 mill lagi, saat kita terima laporan ada yang jatuh,” ujar petugas Mualim I KMP Kota Muna, Wawan Darmawan sekaligus sebagai saksi mata kepada wartawan di Kolaka dikutip dari Antara, Kamis (18/7/2019).

Wanita yang baru sebulan menikah dengan pria yang bekerja sebagai staf komisioner KPU Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tersebut, belum juga ditemukan hingga kini.

Bahkan pihak KMP Kota Muna ikut melakukan pencarian korban di lokasi kejadian, usai menurunkan penumpangnya. Namun, kondisi gelap dan berombak menyulitkan proses tersebut.

Kini, tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Bone, Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan (OPP), Polairud, ASDP, SAR Brimob, Polsek Pelabuhan, Syahbandar, dan pihak perusahaan kapal masih melakukan pencarian dengan menggunakan perahu Basarnas dan kapal KMP Kota Muna.

Diketahui korban menumpangi KMP Kota Muna bersama suami dan ibunya. Kapal ini berlayar dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe. Namun dalam di tengah perjalanan, Rifgah terpeleset dan terjatuh dari kapal.

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan