Iklan Clarion

Basarnas Hentikan Pencarian Warga Kolaka yang Hilang di Hutan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Basarnas menghentikan pencarian terhadap seorang warga yang hilang di Hutan Desa Awa, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (10/1/2019).

Pencarian terpaksa dihentikan setelah korban belum  ditemukan selama tujuh hari. Keputusan tersebut juga telah disepakati oleh pihak keluarga korban.

“Basarnas sudah berusaha keras melakukan proses pencarian terhadap korban, namun tidak membuahkan hasil. Pihak keluarga korban juga sudah sepakat dan iklas terkait keputusan penghentian pencarian ini. Namun kendati demikian, jika sewaktu-waktu ada informasi terkait korban yang hilang, Basarmas tetap bersedia membantu,” ujar Kepala Kantor Basarnas Kendari, Djunaedi, Kamis (10/1/2019).

Djunaedi menjelaskan, dalam  tugas SAR telah diatur dalam sistem operasional prosedur (SOP). Pencarian terhadap korban musibah dapat dihentikan jika tidak ditemukan pada hari ke tujuh. Namun meskipun demikian, Basarnas dapat dipanggil kembali jika ada perkembangan informasi terkait pencarian korban,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang warga bernama Kasa (70), dilaporkan hilang di hutan  didekat desanya sendiri, saat mencari kayu pada Sabtu, 4 Januari 2019.

Basarnas bersama sejumlah pihak terkait langsung melakukan pencarian korban. Namun sayang, sudah memasuki hari ketujuh korban tidak juga ditemukan.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.